Author Topic: Help razia pln  (Read 3694 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 15, 2010, 10:06:04 AM
Read 3694 times

ucen

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 132
  • 0
gan..sharing donk...
kmren warnet saya didatangin pihak PLN didampingi polisi
mereka langsung cek meteran, meteran langsung di bongkar.
dan ketauan ada pengambilan daya. tp dipasang lg, cuma di ambil MCB nya aja,
katanya harus diurus ke kantor, dan nnti 3 hari lg mereka datang kmbali
Sepertinya ada yg buat pengaduan,
kalo operasi listrik, masa cuma warnet saya aja yg di periksa, warnet tetangga ga didatangi, padahal ada 7 warrnet lg disekitar tmpat saya

celakanya dah sempat buat BAP gt, (kerttas merah)
setelah saya tanya dendanya 10jtan (busettttt)
makin pusing  (modal aja blm balik, gmana mau bayar denda)

warnet ini baru saya ambil alih sekitar 5 bln dari org yg sebelumnya sewa ditempat saya..
dia ga mau lanjutin usahanya dan ga mau sewa lg karna mau pindah kota, trus komputernya pun skalian dijualnya,
jd saya tampung aja, ngelanjutin usaha warnet ini.
warnet lokasi  medan

Help me gann..gmana solusi nya??
tolong..tolong..
 

October 16, 2010, 12:50:27 PM
Reply #1

Redbastard

    Just Ordinary Dudul

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 130
  • 2
weleh.. kalo emang ada 'pengambilan daya' udah susah ntu.. karena emang melanggar hukum..

October 16, 2010, 09:46:42 PM
Reply #2

aku_pengen_gemuk

    Tetap Aja Kurus

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 230
  • 1
Quote from: ucen on October 15, 2010, 10:06:04 AM
gan..sharing donk...
kmren warnet saya didatangin pihak PLN didampingi polisi
mereka langsung cek meteran, meteran langsung di bongkar.
dan ketauan ada pengambilan daya. tp dipasang lg, cuma di ambil MCB nya aja,
katanya harus diurus ke kantor, dan nnti 3 hari lg mereka datang kmbali
Sepertinya ada yg buat pengaduan,
kalo operasi listrik, masa cuma warnet saya aja yg di periksa, warnet tetangga ga didatangi, padahal ada 7 warrnet lg disekitar tmpat saya

celakanya dah sempat buat BAP gt, (kerttas merah)
setelah saya tanya dendanya 10jtan (busettttt)
makin pusing  (modal aja blm balik, gmana mau bayar denda)

warnet ini baru saya ambil alih sekitar 5 bln dari org yg sebelumnya sewa ditempat saya..
dia ga mau lanjutin usahanya dan ga mau sewa lg karna mau pindah kota, trus komputernya pun skalian dijualnya,
jd saya tampung aja, ngelanjutin usaha warnet ini.
warnet lokasi  medan

Help me gann..gmana solusi nya??
tolong..tolong..
 

emang nyolong daya berapa buat berapa tuh,gan?
bukan karena pengaduan kali
biasanya mereka mensinyalir penggunaan beban lebih disuatu ranting'na 
kemaren net ane yang terakhir didatengin ama petugas,pas dimuka emang minta 1jt
tapi pas dikantor'na mereka malah kasih solusi cuman ganti MCB dengan harga 500K dan kalo tambah daya sesuai ketentuan dan denda

lepas dech....
cuman akal2'an itu,gan
maju terus,kalo salah mending ngaku dikantor PLN ajah
biasa'nya kalo lom sampe 1 bulan lom keluar BAP'na tuh,cuman NATO 
coba urus ke PLN,gan 

October 18, 2010, 10:56:17 PM
Reply #3

ucen

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 132
  • 0
Quote from: aku_pengen_gemuk on October 16, 2010, 09:46:42 PM
emang nyolong daya berapa buat berapa tuh,gan?
bukan karena pengaduan kali
biasanya mereka mensinyalir penggunaan beban lebih disuatu ranting'na 
kemaren net ane yang terakhir didatengin ama petugas,pas dimuka emang minta 1jt
tapi pas dikantor'na mereka malah kasih solusi cuman ganti MCB dengan harga 500K dan kalo tambah daya sesuai ketentuan dan denda

lepas dech....
cuman akal2'an itu,gan
maju terus,kalo salah mending ngaku dikantor PLN ajah
biasa'nya kalo lom sampe 1 bulan lom keluar BAP'na tuh,cuman NATO 
coba urus ke PLN,gan 

pengambilan dayanya kata org PLN itu, "ini bisa pake daya brapa aja, karna sambungn langsung door (istilah mereka)"
tp arus listrik tetep masuk ke meteran listrik jg.
saya sdh datangian k kantornya, katanya emang ada yg buat pengaduan, tp mereka ga mau bilang siapa orgnya.
Dah saya tanya juga dendanya, emang sekitar 10jt itu (makin jd pausingnya )
saya dah ngaku di pln, emang saya jelasin kondisinya, ruko warnet yg disewa org sebelumnya, tp mereka ga mau tau.
pas pemeriksaan itu, setelah mereka cek, MCB nya dibawa mereka, padahal MCBnya standart, saya ada dikasi kertas merah sekitar 5 lembar, tulisannya Berita Acaara Pemeriksaan...... singkatmya tentang P2TL.

ada yg punya pengalaman gan.. gimana cara negonya.
apa bener BAP nya belum keluar?? jd yg kertas merah itu apa gan??
help...help...help..

October 19, 2010, 08:41:48 AM
Reply #4

QuyaNgora

  • WF Moderator
  • *****
  • Posts: 327
  • 10
mending legal aja dah bos, daripada kayak dikejar2 setan mulu, mau ninggalin warnet jg kg tenang klo gitu.

October 19, 2010, 09:04:25 PM
Reply #5

aku_pengen_gemuk

    Tetap Aja Kurus

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 230
  • 1
Quote from: ucen on October 18, 2010, 10:56:17 PM
pengambilan dayanya kata org PLN itu, "ini bisa pake daya brapa aja, karna sambungn langsung door (istilah mereka)"
tp arus listrik tetep masuk ke meteran listrik jg.
saya sdh datangian k kantornya, katanya emang ada yg buat pengaduan, tp mereka ga mau bilang siapa orgnya.
Dah saya tanya juga dendanya, emang sekitar 10jt itu (makin jd pausingnya )
saya dah ngaku di pln, emang saya jelasin kondisinya, ruko warnet yg disewa org sebelumnya, tp mereka ga mau tau.
pas pemeriksaan itu, setelah mereka cek, MCB nya dibawa mereka, padahal MCBnya standart, saya ada dikasi kertas merah sekitar 5 lembar, tulisannya Berita Acaara Pemeriksaan...... singkatmya tentang P2TL.

ada yg punya pengalaman gan.. gimana cara negonya.
apa bener BAP nya belum keluar?? jd yg kertas merah itu apa gan??
help...help...help..
sama ama warnet kemaren,gan
dikasih 500K aja udah cukup
itu aja warnet'na ganti MCB versi pasaran dan udah pasti lebih salah dari agan

October 22, 2010, 11:14:08 PM
Reply #6

maccterfahir

  • RTO
  • *
  • Posts: 2
  • 0
nah ini gan,,,kaya gini persaigan ngak sehat,,kasihan wa yg resmi bayar listrik nya !!!

dah itu kan melanggar hukum,,alias maling,,,punya negara lagi tuh listrik,,,sama ngambil duit rakyat.

no offens ya gan.

( tapi itu juga kalo bener-bener agan melanggar ya) . kalo ngak merasa ya bisa di jelasin detail ke PLN nya,,,,,,jgn-jgn itu PLN mau meress,,alias OKNUM !!! ati-² gan !

saran gua,,,cari solusi aja sama tuh pegawai PLN,,,yg tidak memberatkan.

nah kalo dah kelar masalah nya kembalilah ke jalan yg jujur.....

nih ya,,gua di kasih tau sama pegawai PLN nya,,,PLN tuh ada semacam RADAR s buat deteksi pelanggan yg tidak normal....alias baypass secara lanng sama backbone PLN ,,,tapi setau ane,,PLN gunain itu radar buat di kota-kota sama pabrik-pabrik yg di jurigai ilegal.

udah gan main jujur aja make listrik nya,,,kan halal.

sekali lagi no offesn,,,,tq.

October 23, 2010, 05:59:24 AM
Reply #7

alca_de_bryant

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 294
  • 4
wah kalo yang kayak gini ane juga pernah , warnet baru jalan 2 bulan tiba2 di datangi petugas PLN , terus di cek. berapa daya aja bisamasuk katanya, gw sih ga tau kalau udah di modif. karena setahu gw dengan daya 2200VA udah bisa cover 10 PC2 gw tanpa harus tambahdaya lagi .MCB di ganti di kasih surat2 juga gw . selang 2 hari qw datangi  kantor PLN dan di haruskan bayar denda 25jt, gila...!!!!. karena gw merasa ga bersalah gw tetep ngotot ga mau bayar. udah gw jelasin kalau  saya kontrak itu rumah buat warnet sebelumnya  ada yang kontrak buat home industri. gw diancam kena pidana, sambungan listrik bakal di cabut.  karena ga bersalah enjoy aja, malah aku suruh mereka lapor polisi dan cabut meteran listriknya. 4 hari kemudian dapat telpon dari PLN. di temui langsung sama kepala kantor pusat. setelah aku jelaskan baik2 dan aku tunjukkan surat2 kontrak rumah  :baca:sebagai bukti. dapat keringanan juga akhirnya gan , dari 25jt cuma di suruh ganti 1jt aja wkwkwkwkw. jadi saran ane, coba di jelaskan baikbaik dan kasih bukti2 kepada mereka kalau bukan agan yang ngelakuin 

October 23, 2010, 10:48:59 PM
Reply #8

aku_pengen_gemuk

    Tetap Aja Kurus

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 230
  • 1
Quote from: alca_de_bryant on October 23, 2010, 05:59:24 AM
wah kalo yang kayak gini ane juga pernah , warnet baru jalan 2 bulan tiba2 di datangi petugas PLN , terus di cek. berapa daya aja bisamasuk katanya, gw sih ga tau kalau udah di modif. karena setahu gw dengan daya 2200VA udah bisa cover 10 PC2 gw tanpa harus tambahdaya lagi .MCB di ganti di kasih surat2 juga gw . selang 2 hari qw datangi  kantor PLN dan di haruskan bayar denda 25jt, gila...!!!!. karena gw merasa ga bersalah gw tetep ngotot ga mau bayar. udah gw jelasin kalau  saya kontrak itu rumah buat warnet sebelumnya  ada yang kontrak buat home industri. gw diancam kena pidana, sambungan listrik bakal di cabut.  karena ga bersalah enjoy aja, malah aku suruh mereka lapor polisi dan cabut meteran listriknya. 4 hari kemudian dapat telpon dari PLN. di temui langsung sama kepala kantor pusat. setelah aku jelaskan baik2 dan aku tunjukkan surat2 kontrak rumah  :baca:sebagai bukti. dapat keringanan juga akhirnya gan , dari 25jt cuma di suruh ganti 1jt aja wkwkwkwkw. jadi saran ane, coba di jelaskan baikbaik dan kasih bukti2 kepada mereka kalau bukan agan yang ngelakuin 

set dach itu mah oknum'na yang mo meres agan tuh 
kemaren ane malah bantu yang pake daya 900 buat 12 PC
2200 iyu udah legal loh,gan 

October 24, 2010, 01:09:45 AM
Reply #9

zamblanc

  • 10 kB/s
  • *
  • Posts: 44
  • 0
Quote from: ucen on October 15, 2010, 10:06:04 AM
gan..sharing donk...
kmren warnet saya didatangin pihak PLN didampingi polisi
mereka langsung cek meteran, meteran langsung di bongkar.
dan ketauan ada pengambilan daya. tp dipasang lg, cuma di ambil MCB nya aja,
katanya harus diurus ke kantor, dan nnti 3 hari lg mereka datang kmbali
Sepertinya ada yg buat pengaduan,
kalo operasi listrik, masa cuma warnet saya aja yg di periksa, warnet tetangga ga didatangi, padahal ada 7 warrnet lg disekitar tmpat saya

celakanya dah sempat buat BAP gt, (kerttas merah)
setelah saya tanya dendanya 10jtan (busettttt)
makin pusing  (modal aja blm balik, gmana mau bayar denda)

warnet ini baru saya ambil alih sekitar 5 bln dari org yg sebelumnya sewa ditempat saya..
dia ga mau lanjutin usahanya dan ga mau sewa lg karna mau pindah kota, trus komputernya pun skalian dijualnya,
jd saya tampung aja, ngelanjutin usaha warnet ini.
warnet lokasi  medan

Help me gann..gmana solusi nya??
tolong..tolong..
 
kayaknya skenario nih.
jelas bro merupakan korban atas pemilik sblmnya.

coba baca artikel ini.. 116 Kasus Pencurian listrik

dendanya = rating listrik x 720jam .
negosiasinya , ya itu tadi saya korban penipuan, tidak tau ttg hal ini, swear pak hakiim.. 

October 26, 2010, 12:22:41 PM
Reply #10

galihleho

  • 50 kB/s
  • **
  • Posts: 80
  • 0
Quote from: ucen on October 15, 2010, 10:06:04 AM
gan..sharing donk...
kmren warnet saya didatangin pihak PLN didampingi polisi
mereka langsung cek meteran, meteran langsung di bongkar.
dan ketauan ada pengambilan daya. tp dipasang lg, cuma di ambil MCB nya aja,
katanya harus diurus ke kantor, dan nnti 3 hari lg mereka datang kmbali
Sepertinya ada yg buat pengaduan,
kalo operasi listrik, masa cuma warnet saya aja yg di periksa, warnet tetangga ga didatangi, padahal ada 7 warrnet lg disekitar tmpat saya

celakanya dah sempat buat BAP gt, (kerttas merah)
setelah saya tanya dendanya 10jtan (busettttt)
makin pusing  (modal aja blm balik, gmana mau bayar denda)

warnet ini baru saya ambil alih sekitar 5 bln dari org yg sebelumnya sewa ditempat saya..
dia ga mau lanjutin usahanya dan ga mau sewa lg karna mau pindah kota, trus komputernya pun skalian dijualnya,
jd saya tampung aja, ngelanjutin usaha warnet ini.
warnet lokasi  medan

Help me gann..gmana solusi nya??
tolong..tolong..
 

BAP merah berarti emang resmi tuh gan, OPAL. Kan ada juga BAP abal2 (biasanya dibuat sama instalatir nakal dari AKLI). Itu dendanya harus agan bayar. Pelajaran nih kalau pindah kontrakan, jangan asal nerima aja, perhatikan semua kelengkapan meteran listrik, sesuai apa tidak kapasitasnya dengan daya terpasang di kuitansi terakhir dari pengontrak sebelumnya. Kalau tidak ada, cari informasi sedetail-detailnya dari pemilik kontrakan. Kalau cuma ngomong doang, misal si pemiliki bilang daya 900 , jangan langsung percaya, periksa fisik meteran ada berapa ampere MCB-nya, kalau perlu tuangkan dalam surat perjanjian kontrak bahwa daya terpasang dari pemilik kontrakan sekian. Jadi kalau ada razia sewaktu-waktu, agan tidak usah bayar denda dari PLN kalau memang daya terpasang tidak sesuai dengan perjanjian kontrak dengan pemilik kontrakan, jadi agan bebas dari tuntutan hukum.

Kita berprasangka baik aja, ada tujuh warnet sekitar agan tidak di razia karena mungkin mereka menggunakan daya legal dari PLN...Pengaduan masyarakat rasaya wajar gan, karena pencurian listrik bermodus memasang MCB tidak sesuai daya terpasang jelas merugikan PLN dan masyarakat, karena suplai daya ke rumah-rumah pelanggan resmi (legal) akan berkurang. Karena daya listrik yang disedot lebih banyak daripada kapasitas trafo induk PLN, pasti ketahuan.

Solusinya, mending agan cabut dari kontrakan itu, biar deh rugi ngontrak duit gak balik, yang jelas tarik semua komputer cari kontrakan baru. Urusan listrik, bebankan sama yang punya kontrakan. Bilangs aja agan tidak tahu menahu masalah listrik itu soalnya yang harus lebih tahu sebenarnya pemilik kontrakan. Kalau dianya nyolot, gak mau tahu, di mata hukum agan yang menang, karena agan di situ cuma penyewa, sementara nama atas ID kontrak PLN pasti atas nama si pemilik.

Resiko bisnis gan, jadi pelajaran aja lain kali, hati-hati memilih kontrakan.

October 26, 2010, 01:59:16 PM
Reply #11

op_is_ob

  • 50 kB/s
  • **
  • Posts: 50
  • 0
waduh, gimana tuh bro

October 30, 2010, 01:21:50 PM
Reply #12

aku_pengen_gemuk

    Tetap Aja Kurus

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 230
  • 1
Quote from: op_is_ob on October 26, 2010, 01:59:16 PM
waduh, gimana tuh bro
lapor ke PLN pusat aja

November 18, 2010, 10:24:19 AM
Reply #13

matiusui

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 123
  • 1
kalau gk ada solusi tinggalin aja kontrkannya

November 21, 2010, 09:34:15 PM
Reply #14

mansta

    Ya?

  • 50 kB/s
  • **
  • Posts: 56
  • 8
Quote from: matiusui on November 18, 2010, 10:24:19 AM
kalau gk ada solusi tinggalin aja kontrkannya

Baca dari atas sampe bawah..

saran yang ini ane setujah gan