Author Topic: Laporan Keuangan Warnet  (Read 4401 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 11, 2010, 11:20:59 AM
Read 4401 times

vion

  • 10 kB/s
  • *
  • Posts: 44
  • 0
jadi ceritanya warnet saya baru saja berdiri. sekalian karena di awal, saya ingin sekalian membuat sistem keuangan yang jelas (termasuk laporan keuangan, laba/rugi, dll) supaya di kemudian hari dapat  mengembangkan warnet lewat kredit bank atau institusi peminjaman modal lainnya. apakah ada di antara teman-teman yang kebetulan memiliki contoh laporan keuangan yang mungkin bisa dibagi di sini? terima kasih. 

February 11, 2010, 02:43:09 PM
#1

Di2k

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 121
  • 4
Ikut ngantri deh 

February 12, 2010, 06:29:36 PM
#2

vion

  • 10 kB/s
  • *
  • Posts: 44
  • 0
kapan hari sih saya dapat sedikit petunjuk untuk membuat laporan keuangan warnet. pakai kode akun segala, supaya ke depannya, laporan laba-rugi, neraca bisa mudah dibuat. kemarin sih di warnet saya dah bikin kode akunnya yang berkonsekuensi merubah sedikit susunan buku kas. ga masalah sih, karena masih di awal. jadi belum banyak transaksi.

February 17, 2010, 11:31:19 PM
#3

bherz

  • RTO
  • *
  • Posts: 1
  • 0
Quote from: vion on Feary 12, 2010, 06:29:36 PM
kapan hari sih saya dapat sedikit petunjuk untuk membuat laporan keuangan wa. pakai kode akun segala,paya ke depannya, laporan labagi, neraca bisa mudah dibuat. kemarin sih di wa saya dah bikin kode akunnya yang berkonsekuensi mbah sedikitsunan buku kas. ga masalah sih, karena masih di awal. jadi belum banyak transaksi.

Pake akuret (Accurate) mungkin bisa gan

March 03, 2010, 03:17:47 PM
#4

rizkyholic05759

  • 50 kB/s
  • **
  • Posts: 56
  • 1
Ngantri ahh contohnya bisa di preview ga yah ??? 

March 03, 2010, 03:49:33 PM
#5

badm4n

    Masih nyari kerja

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 404
  • -6
astaga
pake excel kan bisa gan

sheet 1 = laporan yang di cetak
sheet 2 = internet
sheet 3 = pengeluaran
sheet ... dst dst

kan bisa gan

murah meriah cepat efektif

March 03, 2010, 03:51:13 PM
#6

rizkyholic05759

  • 50 kB/s
  • **
  • Posts: 56
  • 1
Quote from: badm4n on March 03, 2010, 03:49:33 PM
astaga
pake excel kan bisa gan

sheet 1 = laporan yang di cetak
sheet 2 = internet
sheet 3 = pengeluaran
sheet ... dst dst

kan bisa gan

murah meriah cepat efektif

udah gan sapa tau beda dan lebih efisien ..... awawawaw

March 03, 2010, 04:06:51 PM
#7

badm4n

    Masih nyari kerja

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 404
  • -6
Quote from: rizkyholic05759 on March 03, 2010, 03:51:13 PM
udah gan sapa tau beda dan lebih efisien ..... awawawaw

mau efisien apa ribet  gan ?

pake POS aja lebih lengkap hhehehe

March 04, 2010, 02:33:33 AM
#8

vion

  • 10 kB/s
  • *
  • Posts: 44
  • 0
Quote from: badm4n on March 03, 2010, 03:49:33 PM
astaga
pake excel kan bisa gan

sheet 1 = laporan yang di cetak
sheet 2 = internet
sheet 3 = pengeluaran
sheet ... dst dst

kan bisa gan

murah meriah cepat efektif

weleh, pakai excel ataupun open office ya pasti bisa. yang gw tanyain di atas itu lebih ke arah komponen penyusun dari laporan keuangan itu sendiri, tapi yang sudah disesuaikan untuk warnet. begitu. kemarin sih udah bikin laporan laba/rugi untuk bulan lalu, tapi gw ga tau itu udah standar atau belum.

March 04, 2010, 11:27:06 AM
#9

badm4n

    Masih nyari kerja

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 404
  • -6
oh komponen nya

maap

tapi komponen dasarkan cuna ada

saldo awal
debit
kredit
saldo akhir

mengenai lain2 nya kan tergantung produk/jasa yang dihasilkan di masing2 tempat bukan ?