Author Topic: Spanduk Game Online Butuh ijin spanduk/reklame tidak ???  (Read 2103 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 17, 2008, 01:33:04 PM
Read 2103 times

h3ndr4

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 323
  • 6
Hari ini warnet gua di datangi orang2 dari walikota yg mau razia spanduk liar, trs mereka nanyain ada tidak ijin spanduk2nya, mereka mau main copot aja spanduk2 game online di warnet gua trs kalau ga mau di cabut minta uang damai, rekan2 yg pengalaman apakah perlu ada ijin spanduk buat game2 ol di warnet bukannya dari pihak developer game2 ol sudah membayar pajaknya dan kita tgl pasang aja???

April 17, 2008, 10:42:52 PM
#1

kuntao

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 140
  • 0
gw pernah tanya ma kamtib depok..(lokasi gw)
emang spanduk / reklame dikenai pajak.. 105rb/m²/tahun - untuk class A (jalan protokol / penghubung daerah e.g. JL.Margonda)
tapi masih "boleh dipasang tanpa pajak" selama itu dipasang di bangunan kita, dan besifat tidak permanen serta nggak terlalu "menonjol" dari jalan..
yg paling penting tidak menutupi marka lalin..
sebenarnya plang papan nama itu juga dipajakin lhoo..walaupun cuman plang tulisan "warnet" doang klo ditaronya dipinggir jalan..
pandai² dey nempatin posisi kalo mau terhindar dari pengenaan pajak reklame..

pengalaman = gw pasang plang tulisan praktek dokter gigi dipinggir jalan margonda aja kena pajak 250rb setahun koq..tuw stikernya ditempel di tiang plangnya 

April 18, 2008, 03:28:05 PM
#2

qwerty net

  • 50 kB/s
  • **
  • Posts: 75
  • 1
Kalau di daerahku (Bojonegoro-Jatim) tarif retribusi pajak reklame Rp 125/m2/hari, atau sekitar Rp 46ribu/tahun.
Mending kita bayar aja ke Dispenda dari pada suap oknum petugas yang berarti mendukung praktek KKN.
Bener, kita musti pinter2 menempatkan reklame (bentuk apapun) di dalam lokasi kita sendiri biar tidak terkena pajak.

April 18, 2008, 03:33:32 PM
#3

Adiet_co

  • 50 kB/s
  • **
  • Posts: 85
  • 1
setau sy sich jg bgtu om, dari developer udh di bayarin...
itu ma dasar orang walikota nya aja doyan duit, gak boleh liat org usaha aja, sy jg gak hbs pikir emang kurang gitu gaji pegawai negeri sampai2 segitu nya. 
klo ada lg yg kya bgtu jgn di kasih hati om, udh langsung aja kita    udh gitu kita ajakin 

April 18, 2008, 10:03:26 PM
#4

3d40

  • 10 kB/s
  • *
  • Posts: 37
  • 0
Quote from: Adiet_co on April 18, 2008, 03:33:32 PM
setau sy sich jg bgtu om, dari developer udh di bayarin...
itu ma dasar orang walikota nya aja doyan duit, gak boleh liat org usaha aja, sy jg gak hbs pikir emang kurang gitu gaji pegawai negeri sampai2 segitu nya. 
klo ada lg yg kya bgtu jgn di kasih hati om, udh langsung aja kita    udh gitu kita ajakin 
Tulllllll banget............!!!or klo ada yang gtu lagi mas, langsung di

April 19, 2008, 04:14:09 PM
#5

m4sl3m0n

    SAATNYA SUKSES BISNIS DI INTERNET

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 498
  • 4
  Siapa Sih yg udah ga butuh duit, kecuali orang yg dah di kubur..

April 19, 2008, 07:28:56 PM
#6

thonnych

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 240
  • 0
emang sih spanduk gitu bayar pajak. cuman, kalo spanduk itu dipasang di bangunan kita, itu free. dan dicatat juga, kalo emang itu promosi dari developer yang naruh spanduk, berarti developer itu yang udah bayar pajaknya.

jadi oknum yang dateng dan nagih langsung ke kita, apalagi pake acara nawarin uang damai,... mending ditolak aja. bilang aja, kalopun harus bayar pajak, gak apa-apa. kita urus sendiri aja ke kantor pajak daerah. gak usah pake 'bantuan' mereka.

payah banget mereka itu... 

April 25, 2008, 05:31:26 PM
#7

ei_200017

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 144
  • 0
ahhaa biasa bro... ngejar setoran.... setoran orang pemerintahan llebih byk dari setoran polisi

April 27, 2008, 05:50:06 AM
#8

banzai

  • 10 kB/s
  • *
  • Posts: 47
  • 0
bro ts...spanduknya di taro dimananya tempat ente...?
ko sampe mo dilepas seh?

mungkin kalo dah nyerempet2 ke jln umum seh suseh

April 29, 2008, 03:54:40 PM
#9

h3ndr4

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 323
  • 6
Quote from: banzai on April 27, 2008, 05:50:06 AM
bro ts...spanduknya di taro dimananya tempat ente...?
ko sampe mo dilepas seh?

mungkin kalo dah nyerempet2 ke jln umum seh suseh

ya di depan ruko di taruh di atas atap ruko ya bangunan sendiri sih,yg satu lagi pasang di tembok pembatas, memang si posisi rukonya di pinggir jalan umum

April 29, 2008, 05:03:26 PM
#10

maskoer

  • 10 kB/s
  • *
  • Posts: 41
  • 0
Nah coba tuh lihat bos kuntao...

Memang kita harus pintar2 berkomunikasi apalagi sama aparat pemda yang sering minta retribusi,,, biasanya sih ada perdanya tentang aturan pemasangan spanduk di tiap daerah,,, so jadi coba cari tau aturannya itu seperti apa!!! karena aparatnya sendiri juga belom tau aturannya utk hal spanduk di daerahnya. Nah kalau sudah kayak gitu, kan bisa kita kasih tuh pelajaran ke aparat nya, jangan main minta uang damai saja... bisa nya.. iya gak?/

April 30, 2008, 10:37:01 AM
#11

h3ndr4

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 323
  • 6
Pusing2, ada2 aja ya masalah. oknum pemda,oknum polisi eh sekarang mala di datengin FBR minta sumbangan perbaikan posko, namanya sumbangan ya gu a kasih sukarela dong gua kasih aja 20 rebu eh malah marah2 min sumbangan 150 rebu katanya, gua gak kasih malah di ancam bawa massa segala mau datengin warnet gua. minta sumbangan apa pemerasan ya, untung aja gua baru deal kontrak keamanan sama PM yg jaga komplek di perumahan gua,kalau ga gitu habis de di peras sama oknum2, mau usaha aja kok susah ya sekarang

April 30, 2008, 03:44:03 PM
#12

kuntao

  • 100 kB/s
  • ***
  • Posts: 140
  • 0
Quote from: h3ndr4 on April 30, 2008, 10:37:01 AM
mau usaha aja kok susah ya sekarang
klo mau gampang ikutin aja cara "mereka" 

May 01, 2008, 02:24:42 PM
#13

banzai

  • 10 kB/s
  • *
  • Posts: 47
  • 0
Quote from: h3ndr4 on April 29, 2008, 03:54:40 PM
ya di depan ruko di taruh di atas atap ruko ya bangunan sendiri sih,yg satu lagi pasang di tembok pembatas, memang si posisi rukonya di pinggir jalan umum

loh kan diatap ruko tempat ente sendiri mesti bayar pajek toh...
capeee dehhh....

May 01, 2008, 02:27:49 PM
#14

banzai

  • 10 kB/s
  • *
  • Posts: 47
  • 0
Quote from: h3ndr4 on April 30, 2008, 10:37:01 AM
Pusing2, ada2 aja ya masalah. oknum pemda,oknum polisi eh sekarang mala di datengin FBR minta sumbangan perbaikan posko, namanya sumbangan ya gu a kasih sukarela dong gua kasih aja 20 rebu eh malah marah2 min sumbangan 150 rebu katanya, gua gak kasih malah di ancam bawa massa segala mau datengin warnet gua. minta sumbangan apa pemerasan ya, untung aja gua baru deal kontrak keamanan sama PM yg jaga komplek di perumahan gua,kalau ga gitu habis de di peras sama oknum2, mau usaha aja kok susah ya sekarang

wadoh...kaya buka usaha ajeb ajeb aje...usaha legal aja ky begini...
palagi buka tempat ngerendem yeh...hihi...
btw..kalo warnet buka 24jem gt legal ga seh...kan diskotik aje jrg yg berani buka ampe pagi...hehe..ape jgn2 ntar ada biaya2 siluman deh..hehe..